8 Lagu Indonesia yang Akan Membantumu Berdamai dengan Diri Sendiri

lagu-untuk-berdamai lagu-untuk-berdamai

Mendengarkan lagu sudah menjadi kebiasaan sebagian orang. Ada yang mendengarkannya untuk jadi teman baca buku, mengerjakan tugas, sampai jadi nina bobok sebelum tidur. Rasanya susah lepas headset karena lagu merupakan hiburan yang cocok didengarkan kapan pun dan di mana pun.

Bagi sebagian orang lagi, fungsi lagu bahkan bisa lebih pol dari sekadar hiburan. Ada kaum lagu yang punya nilai magis bisa melakukan orang berdamai dengan pribadinya senpribadi. Alunan nada yang indah dan lirik yang motivatif bisa bikin orang bangkit dari keterpurukan. Inilah 8 lagu Indonesia yang punya potensi melakukanmu berdamai dengan makeliru berjiwa dan pribadi senpribadi.

1. Saat bernapasmu merasa nggak berguna karena tidak terkabul terus, cobalah sejenak dengarkan lagu Secukupnya dari Hindia

2. Lagu Rehat dari Kunto Aji ini menenangkan banget didengerin saat terpuruk

3. Kamu yang sering insecure pas diri sendiri, Bersihnya dengerin lagi lagu Cherrybelle yang Beautiful deh

4. Ketika kamu lagi galau, jangan dengerin lagu sedih. Lebih baik dengerin lagu yang bisa menyemangati seperti misalnya Bahagia dari GAC ini

5. Orang sukses pun pasti tahu gagal. Kegagalan jangan terdahulu diratapi, dengerin Jangan Menyerah dari d’Masiv deh, dahulu bangkit!

6. Dirundungi teman emang nyeri banget. Tapi kita mesti tetap berpikir Betul. Ingat kata Tulus di lagu Gajah

7. Terkadang perasaan beralpa timbul karena kita terkemudian memikirkan orang lain. Ingat lagu Kunto Aji di lagu Sulung, “yang sesaling menolongnya kau jaga adalah awakmu senawak”

8. Sedih, ragu, kandas, merasa berkeliru, dan galau adalah wajar bagi manusia. Dengarkan lagu Sisir Tanah berjudul Lagu Pejalan

Mamelenceng berjiwa yang nggak selesai-selesai bikin orang terpuruk. Dalam takaran tertentu, manusia butuh orang lain untuk membuatnya bangkit. Saat orang itu belum ketemu, beberapa lagu di atas bisa membantumu menenangkan batang tubuh. Alunan nada dan liriknya yang syahdu semoga bisa mendamaikan kondisimu. Semangat!