Berwisata Akhir Tahun Bersama Keluarga, yang Bisa Jadi Rekomendasi Kamu!

Wisata Lembang Bandung Wisata Lembang Bandung

Akhir tahun segera tiba dan dengan itu datang juga saatnya untuk merencanakan liburan yang sempurna. Apakah Anda sudah memiliki rencana atau masih bingung menentukan tempat yang tepat untuk berlibur?, Ada banyak cara untuk menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga, tergantung pada preferensi dan kemampuan Anda. Beberapa ide yang dapat Anda coba antara lain:

  • Pergi ke tempat wisata atau tujuan liburan yang menyenangkan.
  • Mengadakan pesta keluarga di rumah atau di lokasi lain yang cocok.
  • Menonton film atau acara televisi yang menyenangkan bersama keluarga.
  • Bermain permainan keluarga atau melakukan aktivitas olahraga bersama.
  • Memasak atau makan bersama keluarga di rumah atau di restoran favorit.

Dari beberapa ide diatas, tentunya alangkah baiknya bila dapat melakukan perjalanan wisata atau mengunjungi tempat-tempat wisata bersama keluarga. Berikut ini adalah beberapa tempat tujuan wisata yang patut dikunjungi bersama keluarga di akhir tahun ini.

1. Taman Safari Cisarua, Bogor

Taman Safari Cisarua merupakan salah satu taman hiburan yang terletak di Cisarua, Bogor, Jawa Barat dibuka untuk umum pada tahun 1982 dan merupakan taman safari pertama di Indonesia Di taman ini, Anda dapat menikmati berbagai macam kegiatan seperti menyaksikan pertunjukan binatang, mengelilingi taman dengan menggunakan kereta safari, dan berinteraksi dengan binatang-binatang di taman tersebut. Fasilitas tambahan lainnya yang terdapat di Taman Safari Cisarua adalah hotel bintang 3, tempat makan, dan toko souvenir termasuk area untuk camping yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin menginap di taman tersebut.

2. Wisata Di Lembang, Bandung

Tempat wisata Lembang adalah salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Bandung, Jawa Barat. Lembang terletak di lembah yang indah dengan suhu udara yang sejuk, sehingga menjadi tujuan yang populer bagi wisatawan yang ingin menghindari kepadatan kota Bandung. Di Lembang, Anda dapat mengunjungi berbagai tempat wisata menarik seperti Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, yang merupakan kawasan taman hutan terbesar di Jawa Barat. Selain itu ada tempat wisata lainnya yang juga dapat dikunjungi ketika anda berada di kawasan Lembang  seperti Curug Cipendok, yang merupakan air terjun yang indah dan cocok untuk berenang. Selain itu, di Lembang juga terdapat beberapa tempat wisata yang menyajikan pemandangan yang indah, seperti Puncak Pass yang terkenal dengan pemandangan pegunungannya yang indah. Anda juga dapat mengunjungi observatorium Bosscha yang merupakan tempat untuk mengamati langit malam di Lembang.

3. Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu adalah sebuah bangunan bersejarah yang terletak di Semarang, Jawa Tengah. Bangunan ini dibangun pada tahun 1904 oleh Nederlandsche-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), sebuah perusahaan kereta api Belanda di Indonesia. Lawang Sewu Dalam bahasa artinya "pintu yang memiliki banyak jendela" atau "pintu ganda". Tempat ini cukup terkenal sebagai tempat yang dipenuhi dengan misteri. Salah satu misteri yang melekat pada bangunan ini adalah tentang sosok ghaib atau hantu yang oleh kebanyakan orang mempercayai bahwa bangunan ini dipenuhi oleh roh-roh jahat.

Sekarang, Lawang Sewu telah diresmikan sebagai museum dan dapat dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang sejarah bangunan ini. Di dalam museum ini, Anda dapat melihat berbagai macam benda-benda bersejarah yang terkait dengan perjalanan kereta api di Indonesia, serta menikmati pemandangan kota Semarang dari atap bangunan.

5. Air Terjun Jumog, Karanganyar

Air terjun Jumog merupakan salah satu air terjun yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Lawu dan memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Air terjun Jumog terkenal dengan air yang jernih dan sejuk serta pemandangan yang indah. Di sekitar air terjun ini terdapat pepohonan yang rindang yang menambah keindahan air terjun Jumog sehingga tidak mengherankan bila air terjun ini mendapatkan julukan Surga Yang Hilang.

Itulah beberapa dari ratusan ribu tempat (destinasi) wisata di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai referensi tempat tujuan wisata bersama keluarga di akhir tahun ini. Selamat menikmati liburan bersama keluarga dan tetap selalu jaga kesehatan dan keselamatan keluarga.