Daftar Pinjaman Online Yang Aman dan Legal

Foto Logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Foto Logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Ada beberapa rekomendasi pinjaman online yang aman dan tidak menyebar data pelanggan. Sebab, baru-baru ini banyak perusahaan pinjaman online yang menyebar data-data pelanggan untuk menagih pembayaran. Bahkan, beberapa desk collector menagih dengan cara-cara ilegal seperti menyebar informasi yang berisi fitnah dan tidak senonoh. Oleh sebab itu, Anda harus mencari tahu pinjaman online yang telah sesuai dengan aturan otoritas jasa keuangan atau OJK. Sebab, perusahaan pinjaman online resmi dan terdaftar pada OJK ini menagih sesuai dengan aturan dari otoritas berwenang. Maka dari itu, ketahui daftar aplikasi pinjaman online yang direkomendasikan.

Rekomendasi Pinjaman Online yang Aman dan Tidak Sebar Data Pelanggan

Sebagai calon nasabah, Anda wajib tahu daftar pinjaman online yang telah tersertifikasi dari otoritas jasa keuangan OJK. Sebab, perusahaan pinjaman online terdaftar dari OJK ini tidak akan menyebar data pelanggan. Selain itu, cara penagihan-penagihan ini juga disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Oleh karena itu, ini dia beberapa aplikasi pinjaman online terpercaya yang telah terdaftar di OJK. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Akulaku

Rekomendasi pinjaman online yang pertama adalah Akulaku. Melalui PT. Akulaku Finance Indonesia, aplikasi ini telah digunakan lebih dari ribuan nasabah di Indonesia. Uniknya, Akulaku tidak hanya memberikan pinjaman berupa uang tunai saja. Anda juga dapat mengajukan pinjaman berupa barang elektronik. Pelanggan dapat mencicil pinjaman dari Akulaku hingga 12 bulan. Oleh karena itu, Akulaku mendapat penilaian baik dari pelanggan.

2. Tunaiku

Rekomendasi pinjaman online kedua adalah Tunaiku. Tunaiku melalui PT Amar Bank Indonesia Tbk ini menjadi salah satu perusahaan Fintech terpopuler di Indonesia. Tunaiku ini memberi pinjaman hingga 20 juta dalam satu pencairan. Bunga yang dibebankan kepada nasabah juga cukup ringan. Selain itu, denda terlambat bayar juga sesuai dengan arahan dari OJK. Jadi, Anda bisa mengajukan pinjaman melalui Tunaiku.

3. Julo

Julo juga menjadi salah satu rekomendasi kredit digital yang banyak dipilih oleh nasabah. Julo juga telah mengantongi izin dari OJK. Anda dapat mengajukan pinjaman dari Julo dengan cara memfoto KTP dan selfie memegang KTP saja. Sebagai nasabah, Anda wajib selektif dalam memilih pinjaman berbasis online. Sebab, ada banyak perusahaan pinjaman online yang menyebar data pelanggan. Oleh karena itu, ketahui rekomendasi pinjaman online yang aman dan telah memiliki izin dari OJK.

Pinjaman Online Tanpa Ribet

Sebagai nasabah, Anda wajib tahu rekomendasi pinjaman online tanpa ribet. Sebab, kini banyak persyaratan yang telah ditentukan oleh perusahaan pinjaman online kepada para nasabah. Jadi, nasabah wajib mempersiapkan persyaratan untuk mendapat pinjaman dari perusahaan fintech legal dan telah mengantongi izin dari otoritas jasa keuangan atau OJK. Tak perlu khawatir, syarat-syarat yang diberikan oleh perusahaan jasa pinjaman online ini tidak terlalu banyak. Sehingga, Anda tetap dapat mengajukan pinjaman melalui perusahaan fintech berlisensi OJK. Namun, tidak semua perusahaan pinjaman online menerapkan persyaratan cukup ketat. Ada beberapa perusahaan fintech legal online tanpa ribet. Sehingga, Anda dapat mencoba mengajukan pinjaman melalui aplikasi tersebut.

Rekomendasi Pinjaman Online Tanpa Ribet dan Langsung Disetujui

Memang, beberapa perusahaan pinjaman online ini menerapkan berbagai persyaratan untuk mencairkan dana. Bahkan beberapa perusahaan fintech ini mewajibkan nasabah untuk menyertakan foto NPWP, KTP, Kartu Keluarga, hingga wajib memiliki BPJS atas nama peminjam. Akan tetapi, tidak semua perusahaan fintech legal meminta persyaratan tersebut. Ada beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online resmi dan langsung cair ke rekening nasabah. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat atau Rucep menjadi aplikasi pinjaman online yang memberikan pinjaman kepada nasabah hanya dengan beberapa syarat saja. Salah satunya adalah KTP serta foto selfie menggunakan KTP. Tak perlu khawatir, aplikasi Rupiah Cepat ini memberikan pinjaman cukup besar kepada nasabah. Selain itu, tenor pinjaman yang diberikan oleh aplikasi Rupiah Cepat ini juga cukup lama, mulai dari 2 bulan hingga 6 bulan.

2. Ada Pundi

Bukan rahasia lagi jika Ada Pundi menjadi salah satu rekomendasi perusahaan pinjaman online resmi dan berlisensi OJK tanpa persyaratan yang ribet. Ada pundi ini memberikan pinjaman cukup besar kepada nasabah dengan syarat mudah. Nasabah hanya perlu foto KTP, selfie foto KTP, dan mengisi data-data informasi pribadi yang disediakan oleh pihak perusahaan pinjaman online dari Ada pundi. Setelah itu, perusahaan akan mencairkan pinjaman sesuai dengan yang diajukan oleh nasabah.

Sebagai nasabah, Anda juga wajib selektif memilih rekomendasi pinjaman online yang telah memiliki izin dari OJK. Anda lebih disarankan untuk mengajukan pencairan ke perusahaan pinjaman online tanpa ribet.