breaking news New

Kamu Pecinta Makanan Olahan Daging? Yuk Cicipi Olahan Nasi Daging Yang Lezat Ini

Saat berlibur kesuatu tempat atau daerah di dunia, tentu saja wisatawan akan mengunjungi tempat wisata yang indah ddi negara tersebut. Namun banyak juga wisatawan yang datang untuk mencicipi kuliner khas dari negara tersebut.

Salah satu makanan yang dikenal lezat dan populer yaitu olahan nasi daging karena memang banyak negara-negara yang memliki kuliner olahan nasi daging yang lezat. Nah, berikut ini adalah rekomendasi olahan nasi daging terenak di dunia yang harus kamu cicipi,

1. Rendang, Indonesia

Indonesia memiliki masakan khas yang sudah populer sampai ke mancanegara yaitu rendang. Kuliner khas dari Padang ini terbuat dari bahan utama yaitu daging sapi dan terdiri dari berbagai perpaduan bumbu dan rempah khas Indonesia.

Proses pengolahan makanan olahan daging yang satu ini memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 5 jam supaya tekstur daging rendang bisa empuk dan bumbunya mampu meresap kedalam daging.

2. Gyu-don, Jepang

Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki beragam kuiner yang lezat, salah satunya yaitu gyu-don yang merupakan makanan olahan khas nasi daging. Menu makanan yang satu ini menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya.

Daging diolah dengan bumbu yang khas yaitu saus manis dan rebusan bawang. Pengunjung akan dimanjakan dengan 1 mangkuk nasi serta tambahan olahan nasi daging diatasnya.

3. Bulgogi, Korea

Beberapa dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan makanan olahan nasi daging yang berasal dari Korea ini. Bulgogi merupakan sajian daging panggang yang diolah dengan cara dimarinasi lalu dipanggang hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Daging sirloin direndam didalam kecap asin dengan campuran bawang putih, minyak wijen, dan gula. Biasanya hidangan yang satu ini dibungkus dengan daun selada sebelum disantap. Cita rasa bulgogi yang lezat menjadikan olahan nasi daging dari Korea ini sebagai salah satu menu olahan daging terenak di dunia.


Demikian adalah beberapa rekomendasi olahan nasi daging dari berbagai negara di dunia yang tentu saja bisa kamu cicipi saat berkunjung kesana atau bisa kamu juga bisa mencicipinya di restoran-restoran di Indonesia. Menurut kamu, olahan nasi daging manakah yang menjadi favorite-mu?