Kasus Covid-19 atas Anak-Anak Meningkat Drastis, Ini Kata Pakar dan Gejalanya!

kasus-corona-anak kasus-corona-anak

Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Aman Pulungan, menyatakan perlu adanya kewaspadaan yang lebih teknologi lagi karena bukti di lapangan menyebutkan 1 dari 8 pasien covid-19 di Indonesia adalah anak-anak.

Penyebaran virus corona di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Selama dua minggu ke belakang, luber kota-kota gede maupun kota kecil di Indonesia yang telah dinyatakan bak zona hitam. Penyebaran virus ini juga nggak menyerang orang tua maupun anak muda saja. Hari ini, kasus pemaparan virus corona juga telah marak terjadi pada anak-anak.

Hal ini dibuktikan dengan data dan fenomena yang banyak terjadi. Bahkan sejumlah anak-anak artis juga telah terpapar virus corona. Hal ini diinformasikan oleh banyak media di Indonesia. Karena semakin mengkhawatirkannya penyebaran virus di Indonesia, akan lebih tidak marah jika kita mengeacuhi gejala-gejala umum yang terjadi pada anak-anak yang mengidap virus corona. Apa aja? Yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Anak-anak yang terpapar Covid-19 menunjukan gejala-gejala yang pas dengan orang dewasa dan kaum gejala unik seperti kehilangan nafsu makan dan diare

Gejala adalah keliru satu hal yang akan dirasakan oleh seseorang jika tubuhnya mengalami sesuatu yang buruk. Pada kasus Covid-19, ada banyak gejala yang layak diwascukupi oleh banyak orang. Pasalnya, membaca gejala bisa menjadi awal untuk memutus penyebaran virus dan meningkatkan kewascukupan. Terkhusus anak-anak, ada gejala Covid-19 yang cukup berjarak. Menurut Center for Disease Control and Prevention, anak-anak yang punya kondisi dan penyakit  tertentu bisa lebih rentan mengalami gejala yang parah saat terpapar virus Covid-19.

Nah buat kamu yang belum mengerti, berikut ini adalah gejala-gejala yang umumnya akan muncul cukup anak yang terpapar virus Covid-19:

Gelaja Covid-19 akan lebih terasa berat pada anak-anak yang memiliki kondisi atau penyakit tertentu. Apa saja?

Seperti sudah disebut, bahwa anak-anak yang memiliki kondisi tertentu, lebih rentan mengalami gejala yang parah dan mengkhawatirkan saat terpapar Covid-19. Nah buat Ibu Muda yang merasa bahwa anaknya memiliki sebagian kelainan dan kondisi tertentu, diwajibkan untuk ekstra wascukup.

Berikut ini adalah kondisi anak yang rentan mengalami  gejala parah saat terpapar Covid-19:

Demi meminimalisir penularan, sebaiknya para orang tua melakukan hal-hal preventif seperti berikut ini…

Sebagai orang tua, nggak ada salahnya Moms dan Dads lebih wasala terhadap risiko penularan virus corona ala anak-anak. Hal tersebut bisa direalisasikan dengan melakukan tindakan preventif berikut ini:

Nah itu dia kurang lebih gejala dan hal yang layak diwasatasi oleh orang tua jika ada anak-anak yang terpapar Covid-19. Semoga saja, artikel ini membantu ibu-ibu muda untuk tetap wasatas dan terus menjaga kewarasan keluarganya. Yuk mulai hidup waras dan patuhi protokol kewarasan!