breaking news New

Ketahui 3 Makanan Australia Yang Bisa Kamu Jadikan Sarapan

Australia memiliki segala macam kuliner yang beragam dengan cita rasa yang tidak pernah mengecewakan. Kamu bisa menemukannya dimanapun, baik restoran, toko kue, street food, mall, bahkan di transportasi umum sekalipun.

Makanan Australia yang beragam pasti sering membuat kamu bingung mau makan apa hari ini? Sebelum sampai disitu, sepertinya kamu perlu mengetahui 3 makanan Australia yang bisa kamu jadikan menu sarapan .

1. Vegemite

Untuk kamu yang sedang di Australia, kamu perlu mencicipi Vegemite yang cocok untuk kamu jadikan sarapan. Vegemite adalah selai yang dibuat dari strawberry atau cokelat asli. Uniknya, Vegemite ini juga menyediakan rasa rempah dan sayuran. Namun beberapa orang tidak cocok dengan rasa tersebut. Apakah kamu akan menyukainya?

Vegemite dapat disantap dengan roti panggang, keju, tomat, dan alpukat. Itulah sebabnya kamu dapat menikmati Vegemite dalam menu sarapan kamu di Australia. Terkadang Vegemite ini juga dijadikan sebagai bahan tambahan pizza, tumis daging sapi, hingga pangsit ayam.

2. Fairy Bread

Jika kamu ingin mengadakan pesta ulang tahun di Australia, terutama untuk anak anak, biasanya kamu perlu menyediakan makanan ini. Hidangan ini terbuat dari roti tawar yang dioles oles rata dengan mentega, kemudian diberikan taburan mese warna warni atau sprinkles.

Roti ini ternyata sudah ada sejak tahun 1920an dan kini telah menjadi tradisi tersendiri bagi masyarakat Australia. Terkadang Fairy Bread dibuat berlapis dengan es krim sehingga lebih lezat saat dinikmati. Makanan ini juga bisa kamu jadikan sebagai menu sarapan yang ringan, dan cocok untuk dinikmati oleh kamu yang tidak terbiasa sarapan dengan yang berat.

3. Meat Pie

Bagi kamu yang mungkin bosan dengan roti biasa, kamu perlu mencicipi Meat Pie ini. Makanan ini adalah pie yang kemudian diisi dengan daging sapi cincang dan bumbu. Bumbu yang digunakan diantaranya adalah garam, tomat, saus khas Inggris atau saus worcestershire, dan merica.

Sedangkan saus yang digunakan terbuat dari bawang, cuka, tebu, molase, ikan teri, dan asam. Saus tersebut memberikan cita rasa manis, gurih, dan aroma yang sangat sedap dan identik. Meat Pie ternyata tidak hanya berisi daging, tapi bisa juga kacang polonga tau tumbukan kentang.


Ini dia 3 makanan khas Australia yang bisa dijadikan sarapan, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?