breaking news New

Kisah Cinta yang Romantis Menurut Legenda Dunia

Ilustrasi kisah cinta romantis legenda dunia. Ilustrasi kisah cinta romantis legenda dunia.

Berbicara mengenai dunia percintaan, pasti tidak akan ada ujungnya bukan ? Diawali oleh kebahagiaan sampai dengan kisah tragis akan selalu ada di dalam dunia percintaan semua orang dimanapun mereka berada. Bahkan sampai dengan saat ini, sudah tersebar begitu banyak kisah cinta yang dipenuhi oleh intrik pengorbanan serta sarat akan makna. Tak ayal, cerita itu pun lantas diceritakan kembali secara berulang-ulang oleh masyarakat di dunia ini. Untuk tahu ada cerita cinta apa saja, berikut ini kami berikan beberapa kisah cinta romantis yang begitu melegenda di dunia !

1. Kisah Cinta Romantis dari Romeo and Juliet

Kisah cinta diantara kedua insan ini pertama kali hadir di tahun 1595 silam. Dimana kisah kedua pasangan ini merupakan mahakarya terbaik dari penulis ternama yakni William Shakespeare. Romeo and Juliet memberikan kisah tentang dua orang insan yang saling mencintai satu sama lain, namun sayangnya cinta mereka tidak bisa bersatu akibat adanya perselisihan di antara kedua keluarga. Akhirnya Romeo and Juliet memilih untuk mengakhiri hidup mereka daripada harus hidup namun terpisahkan oleh takdir. Selain itu, cerita romantis mereka juga sudah ditutup oleh syair yang memiliki bunyi "Because there's never been a sadder story than his Romeo and Juliet."

2. Kisah Cinta Romantis dari Cleopatra and Mark Antony

Kali ini adalah kisah cinta antara Cleopatra dengan Mark Antony, dimana kisah tersebut merupakan mahakarya dari William Shakespeare. Awal kisah ini terjadi pada saat pernikahan Cleopatra dengan Mark Antony mendapatkan begitu banyak kecaman dari bangsa Romawi. Ketika itu, Mark Antony sedang berada di medan peperangan untuk melangsungkan pertempuran melawan Octavianus. Disana dirinya lantas mendapatkan kabar palsu tentang matinya orang terkasih yakni Cleopatra. Mendengar kabar itulah, Mark Antony lantas langsung menancapkan pedang panjang ke tubuhnya sendiri. Begitupun sebaliknya, Cleopatra yang mendengar bahwa Mark Antony ini mati langsung saja dirinya ikut mengakhiri hidupnya juga, menyusul sang kekasih !

3. Kisah Cinta Romantis dari Lancelot and Guinevere

Dua nama pasangan ini pastinya tidak asing ditelinga para gamers, sebab Lancelot dan Guinevere sudah dijadikan karakter tampan serta cantik di game Mobile Legends Bang Bang. Dalam dongeng Arthurian yang begitu melegenda di Inggris sana, terdapat kisah mengenai cinta terlarang yang sudah dilakukan oleh Sir Lancelot dengan Ratu Guinevere, yakni seorang istri dari Raja Arthur. Hubungan kedua insan ini lantas tercium oleh keponakan dari sang raja, yang pada akhirnya membuat sang ratu harus dijatuhi hukuman mati ! Mengetahui dengan jelas bahwa orang yang dicinta akan dihukum mati, maka Sir Lancelot pun melakukan tindakan keras demi bisa menyelamatkan sang Ratu Guinevere sampai dengan berhasil melemahkan kekuasaan dari Raja Arthur.

4. Kisah Cinta Romantis dari Odysseus and Penelope

Kini kisah kisah cintanya datang dari negerinya pada Dewa dan Dewi, yakni di Yunani. Di negara sana sudah banyak sekali menghadirkan kisah cinta romantis dan salah satunya mengenai kisah Odysseus dan Penelope. Mereka berdua sudah dikenal sebagai pasangan suami istri yang harus berpisah selama 20 tahun lamanya, hal ini memang disebabkan oleh faktor perang yang sedang melanda negaranya itu. Selama itulah mereka berdua saling menunggu, sampai pada akhirnya perang selesai dan Odysseus pun telah kembali ke pelukan Penelope beserta putra kesayangannya itu.

5. Kisah Cinta Romantis dari Pierre and Marie Curie

Kedua insan ini sama-sama berasal dari negara Polandia, dimana Pierre and Marie adalah para ilmuwan yang tak sengaja bertemu di salah satu laboratorium di Paris. Singkat cerita, mereka berdua akhirnya menikah di Paris pada tahun 1895 silam. Latar belakang dari Pierre and Marie ini sama-sama ilmuwan yang dikenal sebagai penemu radioaktif dan telah berhasil mendapatkan Nobel untuk dunia Fisika. Entah karena sakit atau karena hal lainnya, Pierre pun meninggal dunia dan Marie pun melanjutkan kehidupannya dengan kembali mendapatkan Nobel untuk kedua kalinya. Namun sangat disayangkan, tepat pada tahun 1934 silam Marie meninggal dunia akibat penyakit Leukimia yang menyerang tubuhnya.

Dari beberapa legenda kisah cinta romantis yang sudah kami berikan diatas ini, manakah yang sudah pernah kalian baca sebelumnya ?